MASA PUBERTAS CEWEK DAN COWOK

Masa Pubertas
Pernahkah di antara anak-anak cowok, menyadari tiba-tiba suaranya jadi gede? Dan pernahkah di antara anak-anak cewek, tiba-tiba datang bulan untuk yang pertama kalinya? Kalau belum sadar, suara membesar untuk cowok dan menstruasi untuk cewek tadi itu adalah ciri-ciri datangnya masa pubertas.
Pubertas adalah masa di mana seseorang mengalami perubahan fisik, psikis, dan juga perubahan atau pematangan fungsi seksual. Pubertas ini bisa dibilang masa di mana tubuh kamu lagi giat-giatnya bertumbuh. Nggak mungkin dong udah umur 15 tapi badan masih sama kayak pas pertama lahir?
Untuk Cowok
1. Mimpi Basah
Kalau seorang cowok sedang dalam masa pubertas, biasanya suaranya jadi gede, tumbuh jakun di leher, dan suka tumbuh rambut-rambut di area tertentu. Selain itu, ciri itu masa pubertas bagi cowok ditandai dengan mimpi basah. Mimpi basah itu mimpi di mana kamu memimpikan kegiatan seks. Jangan berpikir kalau mimpi basah itu mimpi tsunami ya..

2.Adanya keinginan untuk masturbasi
Ketika ada di masa pubertas, hormon seksual cukup dominan dalam diri kita. Hormon seksual ini bisa menimbulkan suatu kehausan pada diri kita. kehausan ini maksudnya adalah keinginan diri akan pemenuhan seks.
Sejatinya keinginan ini memiliki penyaluran. Misalnya, kamu lapar, penyalurannya adalah makan. Nah, kalau pemenuhan seks ini penyalurannya adalah melakukan kegiatan seks. Namun, karena kamu masih muda, kamu tidak bisa melakukan penyaluran itu. Nah, dari situlah ada istilah masturbasi. Yakni pemenuhan seks oleh diri sendiri.
Masturbasi sendiri adalah pemenuhan hasrat seksual yang dilakukan sengaja oleh diri sendiri. Misalnya cowok ketika hasrat seksualnya muncul jadi pengen mengelus-elus kelamin, dan pada cewek misalnya ada keinginan untuk mengusap-usap kelaminnya juga.
Nah, kenapa hasrat ini timbul? Ya itu tadi, karena dominannya hormon seksual yang sedang bergejolak. Lalu, kenapa harus dipenuhi oleh diri sendiri? Itu karena di usia pubertas seperti 13 atau 15 tahun belum masanya memiliki pasangan suami atau istri.
Masturbasi ini menurut para ahli tidak menimbulkan kecelakaan pada organ kelamin, asal tidak dilakukan dengan kasar. Masturbasi ini biasanya menimbulkan rasa bersalah atau gelisah. Rasa bersalah atau gelisah ini biasanya terjadi karena lingkungan yang menganggap tabu hal itu.
perlu batasan untuk melakukan masturbasi ini. Kan masih banyak kegiatan lain yang harus kamu lakukan. Sibukkan diri dengan kegiatan kesukaanmu dan batasilah keinginan melakukan masturbasi itu.

Untuk Cewek
Perubahan Pada Bagian Tubuh Tertentu
Untuk cewek, masa pubertas biasanya dialami di usia 9 atau 10 tahun. Masa pubertas ini ditandai dengan menstruasi, tumbuh rambut di bagian-bagian tertentu, dan membesarnya buah dada. Perlu diingat, buah dada tidak bisa ditemukan di halaman tetangga seperti buah mangga.
Perubahan-perubahan fisik di atas dipengaruhi oleh hormon-hormon dalam tubuh. Hormon-hormon ini adalah hormon seks. Nah, hormon seks yang memengaruhi perempuan adalah estrogen dan progesteron, kalau pada laki-laki disebut testosteron. Hormon-hormon ini berada di dalam darah, makanya efek hormonnya adalah ke tumbuhnya bagian tertentu yang menjadi ciri khas masing-masing kelamin.
Namanya juga hormon seks, maka beberapa efek yang ditimbulkan selalu mengarah ke arah seks. Ada beberapa kecenderungan ketika hormon di masa pubertas ini lagi eksis-eksisnya.

Untuk Cowok-Cewek
Adanya rasa suka terhadap lawan jenis
Rasa ketertarikan terhadap lawan jenis juga merupakan ciri-ciri masa pubertas. Hormon pada cowok dan cewek yang bikin munculnya ciri-ciri kelamin sekunder ini juga mempengaruhi rasa kita terhadap lawan jenis.
Karena sudah muncul ciri-ciri yang khusus pada diri sendiri dan lawan jenis, secara otomatis ada rasa atau hasrat pada lawan jenis itu. Hal ini adalah saat di mana hormon di diri seseorang juga berpengaruh pada psikis. Kalau hasrat terhadap lawan jenis ini sedang naik, ya begitu, biasannya cowok mulai PDKTin cewek. Cewek mulai suka caper-caper ke cowok.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s